Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Terbaru

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Menguntungkan – Membuka usaha memang tidak mudah, hanya sedikit yang mengkhawatirkan ketersediaan dana. Modal adalah barang yang paling dicari jika ingin memulai bisnis, atau masih bisa membukanya usaha rumahan dengan bayaran kecil tapi untung besar, lho!

Uang yang lebih rendah bukanlah penghalang untuk membuka bisnis online yang menguntungkan. Ada banyak cara untuk mencari produk produktif, menjadi distributor, dan memasarkan barang dengan mudah di target pasar yang Anda inginkan.

Ide Bisnis Rumahan, Uang Lebih Sedikit, Keuntungan Besar

usaha rumahan menguntungkan

usaha rumahan menguntungkan

Memulai bisnis bukan berarti harus mengeluarkan banyak uang karena ada banyak bisnis rumahan yang menjanjikan yang bisa menghasilkan banyak uang untuk Anda. Ada begitu banyak ide usaha rumahanmulai dari pembuatan kue, kerajinan tangan, hingga penjualan produk melalui program merchant.

Untuk lebih jelasnya, berikut jenis dan idenya usaha rumahan untuk biaya yang kecil tetapi telah membuat Anda keuntungan besar yang menjanjikan.

1. Jual snack chips

Ini benar-benar makanan sederhana yang tidak mengenyangkan, tetapi kebanyakan orang suka memakannya selama waktu luang mereka. Jenis jajanan yang bisa Anda coba adalah keripik singkong atau siomay dengan rasa yang berbeda-beda.

Anda bisa membuat keripik singkong atau siomay dengan mencoba berbagai resep sendiri. Jika merasa tidak bisa berbuat apa-apa, Anda bisa membeli jajanan dalam kilogram berbagai rasa dan menjualnya dalam jumlah kecil, misalnya 100 gram hingga 250 gram.

Untuk rasa, Anda bisa mencobanya sendiri, meski target pasarnya menyukai rasa tertentu. Beberapa rasa bisa Anda coba dengan keju, balado, hingga pedas. Misalnya, jika target pasar Anda menyukai rasa pedas, Anda bisa membuat resep bumbu sendiri dengan tingkat kepedasan yang berbeda.

2. Setoran pembelian perlengkapan (jastip)

Kemajuan teknologi membuka bisnis baru yang jarang terdengar sebelumnya. Salah satu yang paling populer adalah layanan pembelian barang atau jastip. Bisnis ini kecil dibandingkan dengan keuntungan yang besar.

Anda bisa membuka usaha makanan atau suvenir biasa di kota tertentu selama berada di sana. Ambil contoh, Pempek Palembang. Satu pempek memiliki harga Rp 700, Anda bisa menjualnya seharga Rp 1.000 per buah.

Untung saja Rp 300 hanya satu potong, tapi orang tidak akan memesan satu, kan? Setidaknya ada banyak potongan yang bisa dipesan. Yang harus Anda lakukan adalah menghitung selisihnya dan menghasilkan keuntungan.

Sangat penting bagi Anda untuk memahami target pasar, agar promosi tepat sasaran usaha rumahan uang kecil tapi untung besar. Jangan lupa untuk meningkatkan kualitas pelayanan, seperti menjual barang asli (jika menjual barang branded) dan packaging yang aman.

3. Jasa penjahit

Apakah Anda suka menjahit dan bergelut dengan kain, benang, dan jarum? Tidak ada salahnya membuka jasa jahit rumah. Meski terdengar kuno, jasa menjahit tetap sangat dibutuhkan lho!

Apalagi sekarang ini banyak usaha kecil menengah (UKM) yang mengiklankan produk jahitnya di media sosial. Produk yang dijual kerudung, baju bayi, tas selempang cantik.

Jika Anda tidak percaya diri, Anda dapat belajar membuat pola dengan pelajaran online. Lakukan eksperimen dan kesalahan dengan produk yang Anda buat, hingga Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan dan kualitas terbaik.

4. Jual jajanan di pasar

Usaha rumahan tak ada habisnya, ide lain yang mungkin bisa dicoba untuk menjual jajanan ke pasar. Ada banyak jajanan di pasaran yang bisa Anda jual, seperti risoles, lontong, bolu, lemper, hingga kue lapis.

Beberapa makanan pasar ini sangat populer sehingga orang-orang mengenalnya. Anda bisa berjualan di area padat penduduk, seperti sekolah, kampus, atau area perkantoran. Orang-orang di sekitar akan membutuhkan jajanan pasar untuk mengisi perut.

Jenis makanan ini paling cocok disantap pada jam-jam sebelum dan sesudah makan siang, seperti jam 10-11 pagi, dan jam 3-5 sore. Jangan lupa siapkan uang receh atau akan lebih baik jika Anda memiliki kode QRIS Anda.

5. Buka toko kelontong

Tidak ada yang salah dengan pembukaanmu usaha rumahan, sebagai toko kelontong sederhana. Bisnis rumahan ini relatif kecil tetapi masih bisa menghasilkan banyak uang.

Pasar untuk bisnis ini menyasar mereka yang tidak sempat memasak makan siang. Jika Anda tinggal di pusat kota atau dekat perkantoran, karyawan bisa menjadi pasar yang menjanjikan.

Beragam menu bisa Anda jual, seperti capcay, omelet, bayam, sop, tempe orek, dan isi sambal. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki ide atau resep unik keluarga yang diturunkan dari generasi ke generasi. Siapa tahu menunya bisa basic dan bisnis Anda laris manis!

6. Layanan menyetrika pakaian

Anda ingin membuka kunci usaha rumahan dengan biaya kecil tapi untung besar? Anda bisa mencoba membuat jasa setrika baju di daerah rumah Anda dengan target pasar ke tetangga. Anda hanya membutuhkan plastik dalam jumlah besar untuk membungkus pakaian dan setrika! Sangat mudah bukan?

Bisnis ini mungkin tampak menakutkan, tetapi dijamin menghasilkan keuntungan. Pasalnya, tidak semua orang suka menyetrika, termasuk pekerjaan rumah tangga. Pakaian yang lebih besar dan lebih berat dapat dicuci menggunakan mesin cuci, tetapi kebersihannya tidak dapat dilakukan secara mekanis.

Oleh karena itu, pelaku usaha yang membuka jasa pakaian akan selalu mendapatkan pelanggan, terutama yang malas menyetrika dan mengumpulkan pakaiannya. Program tersebut, dapat Anda promosikan melalui media sosial atau diskusi kelompok di daerah asal Anda.

Setelah tetangga membawa pakaian bersih untuk disetrika, timbang terlebih dahulu untuk menyesuaikan jumlahnya. Kemudian Anda tinggal menyetrikanya hingga bersih dan memasukkannya ke dalam kantong plastik besar.

7. Buka layanan gambar atau teks

Jika Anda memiliki keahlian di bidang fotografi dan video, keterampilan ini dapat menjadi sumber penghasilan bagi Anda usaha rumahan. Disebut bisnis rumahan karena sebagian besar pekerjaan dapat Anda lakukan di rumah, jika tidak, Anda akan melakukan fotografi dengan klien.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara mempromosikannya ke teman atau kerabat dekat Anda. Jangan lupa untuk mengunggah hasilnya ke media sosial, agar orang lain tahu dan tertarik menggunakan sumber tulisan Anda.

Dari segi perlengkapan, jika Anda tidak memiliki barang mahal seperti drone atau lensa kamera canggih, Anda bisa menggunakan sistem sewa. Anda dapat mengambil pembayaran untuk satu kali layanan proyek, misalnya dokumen video Rp. 1 juta 2 jam bisa nambah Rp. 1,5 juta untuk biaya sewa peralatan.

Alat pinjam dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan hindari memesan sebelum mengetahui persyaratan karena Anda bisa rugi.

Membuka usaha rumahan Memang tidak mudah, tapi patut dicoba. Seiring waktu, Anda perlu sedikit lebih banyak untuk mempelajari manajemen dasar agar lebih mudah mengelola bisnis Anda.

Rasa takut akan kegagalan harus menjadi perhatian bagi Anda yang baru memulai bisnis. Itu tidak berarti apa-apa atau takut, tetapi selalu bertekad dan yakin dengan apa yang Anda alami. Ini seperti memulai bisnis dengan memulai sebagai agen Mitra Bukalapak.

Anda juga dapat mendaftar sebagai agen perjalanan, agen perjalanan, dan agen PPOB untuk melatih keterampilan bisnis Anda. Jika Anda mulai sekarang, usaha kecil juga dapat terus berkembang untuk keuntungan besar!

Mungkin Anda juga menyukai