Cara Meningkatkan Penjualan Di Whatsapp

Cara Meningkatkan Penjualan Di Whatsapp

72hoursamericanpower.com – Cara Meningkatkan Penjualan Di Whatsapp – Kini semua orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan juga menyebabkan aplikasi ini dibuka setiap hari, merupakan peluang yang sangat bagus untuk meningkatkan penjualan. Tentunya kita harus mengetahui cara meningkatkan penjualan di WhatsApp agar efektif tidak sekedar capek tapi hasilnya tidak memuaskan.

Merupakan suatu peluang besar dapat menjangkau orang yang semakin banyak dan tanpa membutuhkan bertemu terlebih dahulu, sudah cukup banyak orang yang percaya untuk masuk grup WhatsApp yang bukan keluarga atau teman, melainkan penjual online maupun jasa titip membelikan barang. Cara untuk memasukkan orang ke dalam grup kemudian melakukan penawaran merupakan salah satu cara meningkatkan penjualan di WhatsApp.

Cara Meningkatkan Penjualan Di Whatsapp

Untuk tahu lebih banyak bagaimana meningkatkan penjualan di WhatsApp, berikut adalah tips yang bisa dicoba agar profit yang didapat semakin tinggi.

1.       Jadwal Yang Konsisten Untuk Memberi Penawaran

Asal tahu saja bahwa sebenarnya konsumen sering mengalami kebingungan ingin membeli makanan apa, harus membeli baju dengan model atau warna apa, buku anak yang harus dibeli saat ini yang seperti apa, dan pertanyaan lainnya untuk kehidupan sehari-hari.

Nah, dengan konsisten memberikan penawaran sebenarnya kita membantu memberikan ide dan jalan keluar untuk orang itu. Apabila kebingungan yang tengah dialami cocok dengan penawaran yang kita lakukan, maka pada saat itulah akan terjadi penjualan dan kita mendapatkan untung.

2.       Tetap Eksis Dengan Rajin Update Status

Bila kita sudah menyebar nomor kontak kita kemudian disimpan oleh orang lain, status dari WhatsApp kita bisa terlihat oleh orang tersebut. Orang itu tidak setiap saat ingin membeli, tetapi pada saat ingin membeli nanti, pastikan bahwa kamu adalah penjual pertama yang ia lihat.

Dengan melakukan update status WhatsApp dengan rajin, kita bisa menyatakan kepada orang-orang bahwa pihak kita ini masih berjualan dan menyediakan solusi bagi kebutuhan orang tersebut.

3.       Upload Story Dengan Testimonial Pelanggan

Pelanggan yang sudah sering membeli kepada kita akan membeli kembali apabila dia membutuhkan barang atau jasa yang kita jual, lain halnya dengan orang yang baru mengetahui kita dan belum pernah membeli sebelumnya. Ada hal yang sangat penting agar terjadi penjualan di WhatsApp, yaitu kepercayaan dari orang lain dikarenakan jual beli dan transfer uang tidak di awali dengan tatap muka terlebih dahulu.

Untuk memeriksa bahwa si penjual adalah orang yang menjual dengan baik dan terpercaya atau tidak menjadi suatu hal yang sulit, salah satu hal yang bisa diandalkan adalah memeriksa apakah ada orang lain yang dahulu pernah membeli dan puas membeli di sana. Dengan menunjukkan Testimonial nya orang yang sudah memiliki di story status WhatsApp diharapkan kepercayaan dari jalan pembeli akan meningkat dan akhirnya membeli.

4. Balas pesan customer dengan cepat

Sebagai seorang pembeli akan merasakan ilfil apabila seorang seller menjawab pertanyaan lebih lambat dan apa lagi sampai menunggu berjam jam. Itu jangan sampai terjadi pada bisnis anda. Sebab bila terjadi maka bisnis anda telah mengalami hal yang fatal.

Konsumen adalah raja, maka layani mereka dengan maksiimal. Balas pesan customer dengan sesegera mungkin secepat mungkin alias fast respon. Dengan begitu bisa memberikan dampak berupa kepercayaan customer pada brand kita lebih  kuat sehingga mereka bisa langsung transaksi. Bila anda lambat merespon, mereka jadi ragu belanja di toko anda sehingga tidak jadi closing..

Bila anda sibuk dan tidak sempat membalas saat di luar jam kerja, anda bisa menggunakan auto reply whatsapp agar bisa menjawab secara otomatis tanpa harus anda ketikkan selama 24 jam nonstop.

5.       Gabung Dengan Grup & Buat Grup Sendiri

Sudah banyak dilakukan orang, ada bakarnya kalau anda melakukan hal yang serupa untuk meningkatkan penjualan di WhatsApp. Cara tersebut adalah mengumpulkan orang yang mempunyai minat yang sama terhadap suatu barang dalam satu grup WhatsApp.

Kalau anda masuk dalam grup tentang suatu barang atau jasa, admin biasanya akan melakukan penawaran entah kapan, biasanya kalau ada diskon atau barang langka yang tersedia. Sesekali anggota grup diperbolehkan untuk melakukan penawaran kepada sesama anggota grup, nah peluang ini artinya kita bisa memberikan penawaran pada banyak orang sekaligus, lebih tepatnya semua orang yang ada di grup.

Lebih baik lagi apabila kita membuat grup sendiri dan membuatnya populer sehingga banyak yang ingin masuk ke grup WhatsApp tersebut, apabila menjadi admin maka kita bisa lebih sering melakukan penawaran penjualan karena kita yang membuat grup tersebut dan paling berkuasa dibandingkan menjadi anggota biasa.