Cara Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional Untuk Bisnis Apapun

Website bukan hanya gaya hidup saja, melainkan sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Dimulai dari pejuang dollar perseorangan hingga perusahaan super gede, website sudah menjadi makanan sehari-hari.

Ini menandakan bahwa kita tak boleh kudet saat dihadapkan dengan dunia teknologi dan zaman modern seperti sekarang.

Apalagi jika kamu saat ini memiliki sebuah bisnis, maka sebuah website bisa menjadi 3 pondasi bagi marketing, kredibilitas, dan pelawanan terhadap persaingan.

Tantangan kita sebagai pengguna datang dari pemilihan jasa pembuatan website itu sendiri.

Dikarenakan permintaannya yang mulai menggunung, maka penyedia jasa pun semakin bermunculan layaknya jamur di musim hujan.

Biar tak salah pilih, kita coba lihat yuk tips-tips penting sebelum menggunakan jasa tersebut.

Harga Jasa Pembuatan Website Profesional

Hal terpenting dan paling sensitif sudah barang tentu adalah harga. Apalagi di zaman sekarang yang semakin ketat persaingan, membuat para penyedia jasa pembuatan website membanting harga dengan cara yang tak masuk akal.

Namun tetap berhati-hati dalam memilihnya. Murah bukan berarti bisa memberikan kualitas terbaik. Bahkan ada beberapa diantaranya yang menipu.

Secara logikanya, harga daripada domain dan hosting sendiri bisa sampai 1 jutaan ke atas untuk penyewaan satu tahun.

Sementara untuk desain tergantung dari jenis website yang ingin kamu bangun dan keahlian dari jasa profesional yang disediakan.

Jasa Pembuatan Website Ecommerce Profesional

Contoh harga termahal dari jasa pembuatan website adalah bertipe ecommerce. Bagaimana tidak, website ini membutuhkan keahlian yang mumpuni saat dibuat karena erat kaitannya dengan keuangan.

Para desainer haruslah tahu seluk beluk mengenai toko online dan programming. Belum lagi server yang harus terus up karena biasanya Ecommerce selalu digandrungi lebih banyak pelanggan.

Tak berhenti sampai di sana, persaingannya benar-benar gila! Kita harus mampu menyediakan budget yang mumpuni untuk kebutuhan promosi, marketing, dan SEO.

Namun dalam jangka panjang, maka website Ecommerce lebih menguntungkan karena visitor yang datang ke website kita memang sudah berniat membeli produk – dan bukan mencari informasi secara gratis.

Jadi jangan takut untuk mengeluarkan modal besar jika kemungkinan cuannya berbanding lurus dengan resiko yang harus ditanggung.

Mungkin Anda juga menyukai